Rabu, 30 September 2020

Budiyako: Dewan Terus Bekerja, Serap Aspirasi Masyarakat


Selasa, 15 Mei 2018 | 13:56:19 WIB


Anggota DPRD Provinsi Jambi, Budiyako
Anggota DPRD Provinsi Jambi, Budiyako / istimewa

JAMBI-Anggota DPRD Provinsi Jambi, Budiyako, menegaskan bahwa pihaknya terus bekerja. Terutama dalam rangka dalam menyerap semua aspirasi yang datang dari masyarakat.

Terlebih, kata dia, saat reses ke tengah masyarakat dilangsungkan. Dewan saat reses selalu menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya aspirasi itu akan dibahas lewat Musrenbang. Mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga Musrenbang tingkat provinsi.  

"Dalam melakukan reses dewan turun ke wilayah masing-masing di mana mereka dipilih. Di sana mereka melakukan penjaringan, bisa lewat kedai kopi, rumah ke rumah dan sebagainya,’’ katanya saat menerima audiensi sejumlah mahasiswa di DPRD Provinsi Jambi.
 
"Makanya saat berbincang dari rumah ke rumah pun anggota dewan itu bekerja," ujarnya lagi.

Sementara itu, kata dia, terkait penyusunan APBD, APBD disusun sebenarnya atas usulan atau keinginan masyarakat yang kemudian akan dikembalikan kepada masyarakat.

"Itulah fungsi kami di dewan, yakni, legislasi, budgeting dan pengawasan. Dari aspirasi masyarakat itulah menjadi acuan kita dalam penyusunan APBD. Kemudian kita pula yang mengontrol penggunaannya. Sehingga seluruh anggaran yang sudah kita anggarkan, bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan dan tidak disalahgunakan," ungkapnya.

Untuk diketahui kunjungan itu diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi,  Nasri Umar,  didampingi anggota, Mayloedin, Poprianto dan Budiyako.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments