Selasa, 14 Agustus 2018

31 Calon Anggota Bawaslu Lolos Administrasi, Didominasi Petahana Penyelenggara Pemilu


Rabu, 16 Mei 2018 | 10:23:07 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Sebanyak 31 calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi dinyatakan lulus administrasi. Hal ini berdasarkan surat keputusan hasil seleksi administrasi calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi nomor :02/Timsel Bawaslu Provinsi.Jbi/3/V/2018.

Menariknya dari 31 calon anggota Bawaslu ini didominasi petahana yang merupakan anggota Panwaslu, KPID dan anggota KPU aktif.

Adapun 31 nama tersebut yakni M. Yasin, Mardiyana, Rijaludin, A.Rahim, Bayu, Dailami, Desy Arianto, Ribut Suwarsono, Yuspianto, Hamdi, Beri Hermawati, Jumiral Lestari, Dedi Sastra, Wein Arifin, Raden Saharudin, Riance Juskal, Suherman, Muhammad Orinaldi, Herry Joko Martanto, Dany Saputra, Alfian, Ahmad Solihin, Al fadli, Zawawi, Muhammad Huzairi, Daniel Saputra, Zamhuri, Khoirina, Eko Satria Hadi, Jon Hasmika dan Fachrul Rozi..

Nama-nama yang lulus seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada 20 Mei 2018 pukul 08.00 sampai selesai di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa. Selain itu juga akan mengikuti tes psikologi pada 21-23 Mei di Polda Jambi. 

“Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan terhadap nama-nama yang lulus pada Timsel disertai dengan identitas jelas,” ujar ketua tim seleksi penerimaan calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi Hasbi Umar.

Hasbi Umar menyebutkan, seleksi ini akan berbeda, karena CAT dan psikotes merupakan satu-kesatuan. “Kalau biasannya CAT sudah menggugurkan, tapi sekarang digabung dengan psikotes,” terangnya.

Berikutnya memasuki tahapan tes kesehatan dan wawancara untuk memilih jumlah yang akan dikirim ke Bawaslu RI. Nama yang lolos akan dipilih menjadi 2 besar untuk menjadi pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments