Selasa, 14 Agustus 2018

SD 181 Gelar Pelepasan Siswa dan Sambut Bulan Ramadhan


Rabu, 16 Mei 2018 | 11:07:40 WIB


Foto bersama siswa yang dilepas
Foto bersama siswa yang dilepas / Jainal Abidin

JAMBI - Perayaan pelepasan Kelas VI SD Negeri 181 Kota Jambi, Sabtu (12/5) lalu, juga dibarengi dengan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara pelepasan ini digelar di sekolah dengan mengundang lurah di sekitar sekolah, Disdik Kota Jambi, pengawas dan komite sekolah, serta orangtua siswa.

Kepala SD Negeri 181, Elya Sinarita menyebutkan, pada tahun ajaran 2017/2018 sekolah melepas 21 siswa yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN).

Menurutnya, pelepasan dilakukan karena para siswa ini telah menyelesaikan pendidikan dasar dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan pertama. "Kita berharap anak-anak diterima di SMP pilihannya," ujarnya.

Dijelaskannya, acara pelepasan ini atas inisiatif dan usulan seluruh guru serta kesepakatan wali murid. "Kita juga undang pensiunan guru yang pernah mengabdi di sekolah kita dan ini merupakan ajang reuni melepas kangen," jelasnya.

Selain pelepasan, disebutkan Elya, acara ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan yang dinantikan umat Islam.

"Kita lakukan salam-salaman, saling maaf memaafkan baik siswa maupun guru agar kita mendapat keberkahan selama menjalankan ibadah Ramadhan," ungkapnya.

Disebutkannya, berkat bantuan Presiden RI Joko Widodo, saat ini SD Negeri 181 bangunannya sudah permanen. Sebelumnya sekolah ini terbuat dari kayu dan papan serta tidak layak lagi digunakan.

"Tidak itu saja, saat ini sekolah kita juga lebih dikenal masyarakat dan setiap perlombaan selalu mengikuti," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments