Selasa, 14 Agustus 2018

Pelepasan Siswa SMP 18 Dimeriahkan Pentas Seni


Rabu, 16 Mei 2018 | 14:16:59 WIB


Foto bersama, kepala sekolah, guru dan siswa yang dilepas
Foto bersama, kepala sekolah, guru dan siswa yang dilepas / Jainal Abidin

JAMBI - SMP Negeri 18 Kota Jambi belum lama ini menggelar Pentas seni (Pensi). Kegiatan ini merupakan ajang kreasi dalam mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi dibidang seni yang selama ini telah dilatih guru dan pembimbing di sekolah.

Selain itu, sekolah yang beralamat di Kenali Asam Bawah ini juga menggelar pelepasan siswa Kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang SMP dan akan melanjutkan ke SMA.

Kepala SMP Negeri 18, Bambang Hermanto mengatakan, tujuan kegiatan Pensi ini untuk mengembangkan bakat-bakat siswa Kelas VII dan Kelas VIII yang jarang ditampilkan, hanya pada kegiatan dan acara tertentu. "Kita ingin mengasah dan melihat bakat yang dipunyai siswa," ujarnya.

Kegiatan Pensi digelar sengaja bersamaan dengan moment pelepasan, karena ini kesempatan untuk menampilkan kemampuan mereka dihadapan siswa Kelas IX, guru dan orangtua, serta para pejabat yang diundang.

"Ada beberapa pertunjukan seni yang disuguhkan, mulai dari tari, vokal, drama dan penampilan lainnya," jelasnya.

Bambang menyebutkan, untuk Kelas IX yang mengikuti pelepasan diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah yang ditinggalkan dan semakin meningkat prestasi di sekolah yang baru. "Terpenting pada 2 Juni mendatang anak-anak diberikan kelulusan dengan nilai memuaskan," harapnya.

Sebab, jika hasilnya memuaskan dapat mengikuti pendaftaran penerimaan siswa baru di SMA, bersaing dengan siswa dari sekolah lain serta membuktikan pencapaian belajar selama 3 tahun di SMP Negeri 18."Bersainglah secara sehat, jangan menyogok atau memaksakan kehendak kalau memang tidak mampu," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments