Selasa, 14 Agustus 2018

Lima Koperasi yang Bermitra dengan PT WKS Ternyata Belum Terdata


Rabu, 16 Mei 2018 | 20:09:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN – Lima koperasi yang bermitra dengan PT Wira Karya Sakti (WKS) ternyata belum terdata di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Batanghari.

Hal tersebut disampaikan Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperindag Kabupaten Batanghari Bambang. Ia pun meminta agar pihak koperasi segera menindaklanjuti hal ini.

"Yang lima koperasi (mitra PT WKS) belum terdata pada dinas kita. Diharapkan kepada koperasi yang dimaksud agar segera melampirkan atau mengirimkan berkas koperasi yang telah berbadan hukum," kata Bambang, Selasa (15/5/2018).

Namun meski belum terdata, Bambang menolak mengatakan kelima Koperasi tersebut ilegal. "Saya tidak mengatakan itu ilegal, hanya saja tidak terdata di sini. Kemungkinan mereka telah mempunyai badan hukum karena HTR," ujarnya.

Adapun lima koperasi yang bermitra dengan PT WKS tersebut yakni, Koperasi Rimbo Karima Permai, Hijau Tumbuh Lestari, Alam Tumbuh Hijau, Fajar Hutan Kehidupan dan Alam Sumber Sejahtera.

Sementara itu, Ketua Koperasi Rimbo Karima Permai M Yusuf menampik akan hal tersebut. Yusuf mengatakan pihaknya pada tahun 2016 lalu telah membuat dan melampirkan berkas ke Dinas Perindag.

"Tahun 2016 lalu telah kami sampaikan berkas koperasi tersebut, dan sudah terdata pastinya di dinas terkait," ujar Yusuf.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments