Sabtu, 18 Agustus 2018

Hakim Tolak Semua Gugatan Praperadilan Ferry Nursanti


Rabu, 16 Mei 2018 | 21:27:39 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI -  Ferry Nursanti, tersangka kasus pembangunan perumahan PNS Kabupaten Sarolangun, kali ini harus gigit jari. Pasalnya, permohonan praperadilan keduanya terhadap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi ditolak oleh hakim Erika Emsah Ginting, yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut.

Putusan ini dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Rabu (16/05) kemarin. Dalam putusannya, hakim Erika menyatakan bahwa penetapan dan penangkapan serta  penahanan pemohon sah menurut hukum.

Oleh karena itu, hakim menolak permohonan praperadilan pemohon untuk semuanya. "Proses hukum tehadap perkara ini tetap dilanjutkan," ucap hakim Erika membacakan putusannya.

Kasi Penyidik Pidsus Kejati Jambi Imran Yusuf mengatakan, setelah putusan ini pihaknya akan fokus menyelesaikan pemberkasan terhadap tersangka.

"Apa yang kita lakukan selama ini dinyatakan telah sesuai dengan prosedur dan aturan hukum, sekarang kita tinggal fokus menyelesaikan pemberkasan terhadap tersangka," katanya singkat.

Untuk diketahui, Ferry Nursanti melalui kuasa hukumnya Ihsan Hasibuan, menggugat praperadilan Kejati Jambi. Ia menilai penetapan dan penangkapan serta penahanan terhadap tersangka tidak sesuai dengan KUHAP.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments