Jumat, 17 Agustus 2018

Omzet Penjualan Bunga Tabur Meningkat


Kamis, 17 Mei 2018 | 14:42:13 WIB


Jelang Ramadhan, pedagang bunga tabur meraup keuntungan
Jelang Ramadhan, pedagang bunga tabur meraup keuntungan / istimewa

JAMBI – Jelang bulan suci Ramadhan 1439 H, sejumlah penjual bunga tabur untuk warga ziarah ke makam meraup keuntungan. Bahkan omzet para pedagang ini semakin meningkat sehari jelang Ramadhan.

Salah seorang penjual bunga di Pasar Angso Duo Jambi, Ita, mengatakan, sejak Selasa kemarin pembelian bunga ziarah oleh masyarakat sangat banyak.

Ita menyebutkan, dirinya sudah memasok persediaan berbagai jenis bunga untuk mengantisipasi pembelian masyarakat yang akan semakin banyak sampai akhir pekan besok.

Beberapa bunga tabur yang sering dibeli masyarakat untuk ziarah ke makam keluarganya antara lain kembang awur, kantil, mawar, kenanga, kamboja, dan sedap malam.

"Sehari sebelum puasa ini sejak pagi tadi lumayan besar dan ramai pembeli yang datang, sehingga omzet capai 2 kali lipat dari biasanya," kata Ita, Rabu (16/5).

Menurutnya, harga kembang yang dijual tergantung dari keinginan pembeli. Harga biasa mulai Rp 5 ribu sampai yang lengkap Rp 10 ribu perbungkus.

Ia mengaku, khusus bunga tabur, omzet sehari ini saja bisa mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Selain bunga tabur, ia juga menyediakan akar lalang untuk pengobatan tradisional.

"Bunga sedap malam banyak yang dibeli karena banyak gunanya. Selain bisa untuk ziarah ke makam juga bisa untuk acara hajatan keluarga," katanya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments