Jumat, 17 Agustus 2018

Sambut Puasa dan Lebaran, Jamtos Sediakan Stok Lebih


Kamis, 17 Mei 2018 | 14:43:55 WIB


Warga tengah memilih minuman kaleng dan sirup yang dijual di mall Jamtos
Warga tengah memilih minuman kaleng dan sirup yang dijual di mall Jamtos / Rina

JAMBI – Menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2018, sejumlah mall di Jambi mempersiapkan stok lebih. Diantaranya supermarket Jamtos, yang telah 90 persen melakukan persiapan menyambut ramadhan dan lebaran.

Supervisor Jamtos, Jujun menyebutkan, kebanyakan yang diburu konsumen saat ini yaitu bahan-bahan pokok, seperti beras, telur dan gula. "Kita sampai keteteran, padahal stok sudah banyak," ujarnya, Rabu (16/5).

Menurutnya, konsumen Jamtos kebanyakan sudah mulai mencari dan menyetok minuman kaleng dan sirup. Agar pasokan minuman terus ada, pihanyaknya sendiri sudah menyetok minuman kaleng dan sirup yang diperkirakan cukup hingga H+3 Idul Fitri.

"Minuman kaleng dan sirup barang baru datang dan kita susun, bisa langsung ludes terjual, sehari kita bisa stok 500 botol sirup," ujarnya.

Jujun menyebutkan, kebanyakan pelanggan Jamtos membeli dalam grosiran, karena harganya yang lebih murah. Sehingga walaupun belum mendekati Idul Fitri, pihaknya sudah mempersiapkan stok barang. Persiapan stok ini dilakukan untuk memperlancar memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dijelaskannya, persiapan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini telah mencapai 90 persen. "Kita perkirakan bahwa setelah H plus 3 lebaran, kita masih ada stok, jangan sampai kita kehabisan seperti tahun sebelumnya. H minus 2 kadang-kadang sudah ludes, jadi konsumen kecewa,’’ ungkapnya.

‘’Makanya sekarang kita sudah siap, seperti kue kaleng, kue kering dan lainnya. Sebab, selain sirup dan minuman kaleng, kebutuhan tersebut biasanya yang paling banyak dicari masyarakat saat puasa," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments