Minggu, 19 Agustus 2018

Asrul Sebut Uang Ketok Palu untuk Dewan Dipinjam dari Asiang


Rabu, 23 Mei 2018 | 14:23:34 WIB


Asrul saat menyampaikan kesaksian
Asrul saat menyampaikan kesaksian / Sahrial

JAMBI - Bekas orang dekat Gubernur Jambi non aktif, Zumi Zola, Asrul Pandapotan Sihotang, mengakui bahwa uang ketok palu untuk pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dipinjamkan kepada Joe Fandy Yoesman alias Asiang, seorang kontraktor di Jambi.

Hal ini disampaikan Asrul saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Supriyono, Rabu (23/5), di Pengadilan Tipikor Jambi.

Dikatakan Asrul, ia mengetahui hal itu dari Amidy dan Asiang sendiri. "Asiang mau pinjamankan uang Rp 5 miliar, tapi 2018 dia harus dapat proyek," kata Asrul.

Terkait peran atau hubungannya dengan gubernur, Asrul mengatakan bahwa dirinya hanya sebagai orang yang menyampaikan informasi kepada gubernur, tidak sampai.

"Saya hanya sebagai orang yang menyampaikan pesan kepada gubernur. Informasinya saya sampaikan apa adanya aja," kata Asrul.

"Apakah saksi juga ikut mengambil kebijakan," tanya Edi Syam, salah seorang pengacara Supriyono. Asrul menjelaskan, perannya tidak sampai sejauh itu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments