Senin, 20 Agustus 2018

Ada Pasar Malam Kekinian di Jamtos


Rabu, 30 Mei 2018 | 14:48:55 WIB


Pasar senggol di area parkir Jamtos
Pasar senggol di area parkir Jamtos / Rina

JAMBI-Pasar malam tak selalu hadir di lokasi dekat perumahan atau pun kampung-kampung. Akan tetapi, kini pasar malam hadir dengan gaya yang berbeda.

Seperti halnya Pasar Senggol yang digelar di area parkir Jambi Town Square (Jamtos). Di sana terdapat beberapa permainan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

"Di Pasar Senggol terdapat pertunjukan hiburan dan permainan pasar malam,” ujar Roni, selaku Brand Manager Arena Bermain Happy World Jambi.

Metro Jambi pun berkesempatan berkunjung ke pasar malam tersebut pada selasa (29/5). Berbeda dengan pasar malam pada umumnya yang biasanya digelar di lapangan kampung-kampung atau desa-desa.

"Pasar Senggol memang belum pernah diadakan sebelumnya, dan ini baru pertama kali diselenggarakan di arena mall. Pasar Senggol diadakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jambi yang ke-617 dan HUT Pemkot Jambi yang ke-72 serta bertepatan menyambut Bulan Suci Ramadhan," tutur Roni.

Dikemas lebih menarik dengan mengusung tema Pasar Malam Jaman Now digelar dari tanggal 25 Mei hingga 29 Juli 2018, telah tersedia banyak wahana permainan asyik dan seru.

 "Seperti permainan kincir angin, kereta api, slinger, tenda karnival, Kora-kora, caraousel, ombank banyu, serta banyak lainnya. Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa lebih nyaman bermain di sana," katanya.

Permainan ini bisa digunakan oleh anak-anak mau pun orang dewasa. Namun, catatannya anak-anak yang bermain harus dalam pengawasan orangtua. Selain itu, terdapat permainan baru yakni inflatable playgrounds yang menjadi favorit anak-anak.

Semakin malam, lampu-lampu yang menghiasi pasar malam semakin semarak. Putaran permainan pun terus dilengkapi dengan alunan musik. Untuk bisa menaiki permainan, masing-masing orang per wahana bisa membayar dengan biaya sebesar Rp 10.000 hinga Rp 15.000 dibuka dari pukul 18.00-22.30 WIB.

"Selain pasar malam, pengunjung juga bisa sekaligus makan malam di Pasar Senggol ini, disini disuguhkan beragam jajanan enak dan makanan kekinian banget," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments