Rabu, 22 Agustus 2018

Bupati Masnah Hadiri Gelar Apel Tiga Pilar


Kamis, 07 Juni 2018 | 14:03:30 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro, Kamis (7/6) pagi, menghadiri gelar Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Muarojambi.
Bupati Muarojambi Masnah Busro, Kamis (7/6) pagi, menghadiri gelar Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Muarojambi. / Sudir Putra

SENGETI- Bupati Muarojambi Masnah Busro, Kamis (7/6) pagi, menghadiri gelar Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Muarojambi.

Apel Besar Tiga Pilar dilaksanakan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Muarojambi. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kepala Desa Se Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengatakan, Apel Besar Tiga Pilar ini merupakan wujut daripada komitmen semua pihak untuk bersama-sama menjadikan Muarojambi sebagai daerah yang memiliki nilai-nilai jati diri untuk mengembangkan keberagaman.

“Ini dalam rangka menyikapi situasi terkini maka kita perlu kembali merajut sinergitas karena tiga pilar ini adalah aparat yang ada di lini terdepan dalam rangka menghadapi semua situasi bangsa apakah itu menyangkut ideologi, politik maupun keamanan,” ujar Mardiono.

Lebih lanjut Mardiono mengatakan, pihaknua berharap agar dengan kegiatan ini terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas.

“Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kades di tingkat terkecil. Dikecamatan ada camat,danramil dan kapolsek. Ini merupakan mata dan telinga pimpinan negara ini dalam rangka mengetahui sekecil apapun persoalan yang ada di masyarakat, ” tandasnya.

Sementara itu Bupati Muarojambi Masnah Busro usai acara mengatakan bahwa yang sekarang ini di ketahui bahwa paparan dari idiologi radikal ini sudah masuk ke jambi sehingga perlu persatuan semua elemen masyarakat untuk menolak paham ini.

"Saya berharap kita semua yakni dari aparat, FKUB, Majelis Ulama, pemerintah, dan TNI-Polri untuk bisa meredam dan meminalisir potensi agar tidak berkembang menjadi tindakan radikal yang kita liat akhir-akhir ini," ujarnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments