Kamis, 20 September 2018

Aulia Tasman Langsung Hadir di Sidang PK


Kamis, 07 Juni 2018 | 17:09:13 WIB


Aulia Tasman
Aulia Tasman / dok/metrojambi

JAMBI - Sidang Peninjauan Kembali (PK) dengan pemohon mantan Rektor Universitas Jambi (Unja) Aulia Tasman, terpidana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes), Kamis (7/6), digelar oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Sidang yang diketuai oleh Lucas Sahabat Duha, dengan agenda mendengarkan pembacaan permohonan PK dari pemohon Aulia Tasman. Namun permohonan yang sudah diterima oleh termohon dianggap sudah dibacakan.

Majelis hakim langsung memberikan kesempatan kepada termohon untuk memberikan jawaban. Insyayadi, selaku pihak termohon menyatakan akan menjawab secara tertulis. "Kita akan menyiapkan jawaban," kata Insyadi.

Namun karena jawabannya belum dibuat, majelis memberikan kesempatan kepada termohon untuk menyiapkannya. "Kita beri kesempatan kepada termohon. Sidang kita tunda sampai tanggal 21 Juni mendatang," kata Lucas.

Azwardi, penasehat hukum penohon mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyerahkan novum (bukti baru). Namun majelis memberi kesempatan setelah untuk mendengarkan jawaban dari termohon terlebih dahulu. "Nanti setelah jawaban dari termohon saja" ujar Lucas sembari menutup sidang.

Usai sidang Aulia Tasman, yang hadir pada kesempatan ini enggan berkomentar terkait PK yang diajukannya. "Dengan pengacara saja," katanya singkat.

Sementara itu, Azwardi mengatakan selain akan menyerahkan bukti tamabahan, pihaknya juga akan mengajukan dua orang saksi. Salah satunya adalah seorang dokter, yang merasa memanfaatkan alkes.

"Ya nanti akan kita ajukan, karena alat memang bermanfaat dan bisa dipakai untuk kepentingan mahasiswa dan dosen, jadi tidak ada yang rusak dan semuanya terpakai," tutupnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments