Selasa, 21 Agustus 2018

Tangkap Terduga Teroris di Bungo, Densus 88 Amankan Busur dan Anak Panah


Kamis, 07 Juni 2018 | 22:28:04 WIB


Warga saat menyaksikan penangkapan terduga teroris di Bungo, Kamis (7/6)
Warga saat menyaksikan penangkapan terduga teroris di Bungo, Kamis (7/6) / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Pengeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror di lokasi travel milik terduga teroris U di Kabupaten Bungo, menemukan busur dan anak panah. Selain itu juga dibawa dari lokasi satu unit laptop.

"Tadi saya nampak polisi (Densus 88 Anti Teror) membawa busur dan anak panah keluar dari dalam travel," ujar warga yang sempat menyaksikan pengeledahan.

Sementara adik ipar U, membenarkan bahwasanya Densus 88 mengamankan busur dan anak panah serta laptop.

"Memang benar tadi abang (terduga teroris, U) dibawa Densus 88, dari loket juga dibawa busur dan anak panah. Abang memang berteman dengan Eka (pelaku pembakaran polres Dharmasraya), tapi abang tidak terlibat teroris," ujar adik ipar U.

Adapun dari penggeledahan di kediaman orang tua F, belum diketahui dengan pasti apa yang dibawa Densus 88 Anti Teror. Namun saksi di lapangan mengatakan dari kediaman F, diamankan buku dan pasport.

Tetangga F ketika dimintai keterangan mengatakan terduga orangnya sangat tertutup. Bahkan, tetangga tak mengetahui dengan pasti apa pekerjaan F.

"Yang kami ketahui, dia (terduga F) kerjaanya dari rumah ke masjid. Setiap waktu ibadah pasti ke maajid," ujar tetangga F.

Dari keseharian F, tetangga tak menyangka terkait jaringan teroris. "Dia tak menggangu warga sekitar, kami anggap baik, meski kami tak mengetahiu dengan pasti apa yang dia lakukan," jelasnya.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments