Rabu, 22 Agustus 2018

SAD Tak Dapat PKH, CE Janji Perjuangkan Tahun Depan


Sabtu, 09 Juni 2018 | 13:35:30 WIB


Bupati Sarolangun H Cek Endra saat mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, dan Danrem 042 Garuda Putih Kolvonel Inf. Refrizal,
Bupati Sarolangun H Cek Endra saat mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, dan Danrem 042 Garuda Putih Kolvonel Inf. Refrizal, / Luncai Hendri

SAROLANGUN -  Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibuat oleh pemerintah pusat ternyata belum dinikmati oleh warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Sarolangun. Seperti SAD di daerah Kecamatan Air Hitam.

Bupati Sarolangun H Cek Endra saat mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, dan Danrem 042 Garuda Putih Kolvonel Inf. Refrizal, meninjau proses pembangunan kawasan terpadu SAD di Sarolangun, mengakui hal itu.

"Selama ini SAD belum ada satupun tersentuh program PKH ini," kata Bupati Cek Endra di depan Pangdam II Sriwijaya yang melakukan kunjungan untuk ketiga kali ke Sarolangun, kemarin.

Hal ini lanjut Cek Endra tentu menyedihkan bagi warga SAD, karena tidak satu pun dari mereka menerima program PKH. "Ini sangat menyedihkan sekali. Saya akan perjuangkan agar sana-sanak semua masuk dalam program PKH," sebut Cek Endra.

Dia melanjutkan bahwa di Kabupaten Sarolangun ada 10.200 kepala keluarga yang terdaftar di keluarga PKH. Pada tahun depan 2018 setiap bulannya akan menerima Rp 3 juta per KK dan si bayar per triwulan. "Ini untuk SAD akan kita usahakan tahun depan sudah masuk program ini," harapnya.

Kenapa SAD selama ini tidak masuk dalam PKH? Menurut Cek Endra, masalahnya ada pada KTP, karena tidak terdaftar. Kemudian penentuan penerima PKH ini selama ini ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Inilah penyebabnya sehingga tidak masuk. Dan Alhamdulillah pak presiden telah memberikan kemudahan untuk tahun berikutnya penentuan PKH diserahkan kepada kepada daerah, untuk menentukannya," pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri/ADV
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments