Kamis, 20 September 2018

Pemkab Tanjabbar Bolehkan Mobnas Dibawa Mudik, Asal...


Minggu, 10 Juni 2018 | 10:31:19 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Metrojambi.com

KUALATUNGKAL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tidak melarang para pejabatnya dan ASN lainnya menggunakan mobil dinas (mobnas) untuk mudik lebaran maupun bersilaturahmi pada Idul Fitri tahun ini. Syaratnya, mudik tersebut hanya di wilayah Provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkan Sekda Tanjabbar H. Ambok Tuo, saat dimintai tanggapannya terkait Mobnas untuk keperluan mudik lebaran oleh sejumlah awak media.

“Seperti tahun lalu, tahun ini kita tidak melarang silahkan digunakan asalkan jangan keluar dari Provinsi Jambi,” kata Ambok Tuo belum lama ini.

Meski tidak melarang penggunaan aset negara untuk keperluan pribadi seperti mudik selama Idul Fitri 1439 H nanti, namun bagi pegawai tetap diingatkan untuk memanfaatkannya tidak melebihi aturan yang berlaku.

Dia mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang melandasi kebijakan soal penggunaan kendaraan dinas saat mudik lebaran. Salah satunya faktor keamanan kendaraan tersebut yang akan ditinggal saat mudik nanti. Selain itu, sebagai rasa kemanusiaan yang wajar.

Akan tetapi, kata Ambok Tuo, ada beberapa catatan karena di luar jam dinas segala sesuatunya atas kendaraan tersebut akan menjadi tanggungjawab yang bersangkutan, baik biaya operasional ataupun bila terjadi kerusakan.

“Semua akibat seperti kerusakan atau kecelakaan menjadi tanggungjawab yang bersangkutan, tidak dibebankan ke kantor atau Dinas,” pungkasnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments