Selasa, 21 Agustus 2018

BEI Sosialisasikan Investasi Pasar Modal Bagi Mahasiswa FEBI


Rabu, 06 Juni 2018 | 21:23:00 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Guna mengembangkan Pasar Modal Indonesia dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan investasi di pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) secara konsisten melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satu wujud keseriusan BEI dalam mensosialisasikan Pasar Modal Indonesia adalah dengan edukasi publik seperti yang dilaksanakan di auditorium Pasca Sarjana kampus Telanai UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Selasa (5/6).

Kegiatan Edukasi Publik Bursa Efek Indonesia Jambi bersama program studi perbankan syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi ini dimulai pukul 15.00 Wib dengan tema "How Does Capital Market Work?" dan dihadiri 600 mahasiswa dan dibuka pula untuk umum.

"Edukasi publik terkait pasar modal di kalangan mahasiswa semester 2 yang sejatinya belum memahami mata kuliah akan pasar modal. Melalui kegiatan inilah sebagai bekal bagi mereka nanti," ujar Eja Armaz Hardi, Direktur Galeri Investasi Syariah UIN STS Jambi.

Menurutnya, kegiatan ini guna merubah pola pikir bahwa investasi pasar modal bukan hanya diperuntukkan bagi orang-orang kaya saja, namun dapat dilakukan oleh mahasiswa.

Sejak 2016 lalu, FEBI bekerja sama dengan BEI, Bursa Asia Capital dan UIN STS Jambi. "Untuk kedepannya, kerja sama akan dikembangkan lagi pada aspek sertifikasi profesi dan alhamdulillah, saat ini di Jambi FEBI dan UIN STS Jambi menjadi satu-satunya yang diberi izin melaksanakan sertifikasi tersebut," tuturnya.

Ia berharap ke depan investor Jambi makin meningkat, sehingga pihaknya dapat mengambil alih presentase asing di dalam investasi pasar modal Indonesia. Dijelaskannya, manfaat dari kegiatan ini, mahasiswa mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai pasar modal secara komprehensif, memahami tentang aktivitas dan struktur pasar modal.

Selain itu, mahasiswa memiliki keterampilan dalam berinvestasi di pasar modal dan mengetahui gambaran yang jelas bagaimana cara menangkap peluang investasi di pasar modal.


Penulis: Cr6
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments