Rabu, 22 Agustus 2018

Fajar Luncurkan Program "Si Biduk"


Minggu, 10 Juni 2018 | 13:49:06 WIB


/ Kolase metrojambi.com

BANGKO - Zusmaini Fauzi, istri calon bupati Merangin Ahmad Fauzi Ansori mengatakan, kualitas pertumbuhan ekonomi di kabupaten Merangin masih cukup rendah. Hal ini ditandai dengan masih tingginya angka kemiskinan, rendahnya indeks pembangunan manusia, dan terbatasnya lapangan pekerjaan.

Perempuan yang akrab disapa Ayuk Upik itu mengatakan, salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat adalah dengan memperkuat ekonomi keluarga.

Dikatakannya, sangat penting bagi kita untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi keluarga. Hal ini disampaikannya menyilapi hasil berkeliling ke desa-desa yang ada di Kabupaten Merangin.

Dalam silaturahmi dan kunjungan ke desa-desa, Ayuk Upik menemui masih banyaknya keluarga pra sejahtera yg sangat membutuhkan sentuhan tangan pemerintah. Di Kecamatan Bangko saja, Ayuk Upik melihat dengan mata kepala sendiri satu keluarga yang tinggal di ruang sempit.

Tempat tinggal mereka seperti kotak kardus, dimana seluruh aktivitas dilakukan di satu ruangan. Istirahat, tidur, makan, dan berkumpul dilakuka dalam satu ruangan sempit segi empat.

Program "Si Biduk" yang diluncurkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin, Ahmad Fauzi Ansori-Sujarmin (Fajar), merupakan salah satu jawaban dari permasalahan ekonomi keluarga saat ini.

"Si Biduk" yang merupakan singkatan dari Si Upik Berdaya Untuk Keluarga merupakan program pemberdayaan ekonomi keluarga. Dimana yang menjadi sasarannya adalah rumah tangga pra sejahtera.

Jika terpilih nantinya, Fajar merencanakan akan menganggarkan dana sebesar 2,5 % dari APBD Merangin untuk memberdayakan ekonomi keluarga se-Mabupaten Merangin.

Ketua Tim Supik Merangin Astuti Awi mengatakan, melalui program Si Biduk ini keluarga tidak mampu akan lebih terperhatikan dan dibantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Program ini sangat bagus dan efektif untuk membantu keluarga miskin di Merangin," ujarnya.


Penulis: Tim
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments