Selasa, 21 Agustus 2018

Maeisita Mundur, Rahman Albani akan Gantikan Zoerman Manap


Selasa, 12 Juni 2018 | 09:39:40 WIB


Lutfi saat menyerahkan surat pengunduran diri Meisita Arifien
Lutfi saat menyerahkan surat pengunduran diri Meisita Arifien / Metrojambi.com

JAMBI - Pasca wafatnya anggota DPRD Provinsi Jambi Zoerman Manap, terjadi kekosongan di kursi dewan. Namun siapa pengganti almarhum tersebut terjawab sudah.

Nama Rahman Albani memiliki peluang besar menduduki kursi di parlemen Provinsi Jambi. Ini karena peraih suara terbanyak kedua Pileg 2014 di bawah Zoerman Manap, Maesita Arifien, mundur dan tidak ingin menjadi wakil rakyat.

Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jambi Sy Fasha mengatakan, dalam aturannya yang menjadi pengganti Zoerman Manap itu adalah Maesita Arifin, karena sebagai peraih suara terbanyak.

Namun, kata Fasha, Maeisita  mengundurkan diri dan tidak ingin menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi menggantikan kakak iparnya almarhum Zoerman Manap.

Otomatis, Rahman Albani yang berpeluang menggantikan Maesita tersebut. Namun, kendalanya harus ada persetujuan dari Maesita, yakni ketidaksediaannya untuk menjadi pengganti Zoerman manap.

"Saya sudah pertemukan kakak Maesita yakni Lutfi dengan Rahman Albandi untuk menyelesaikan masalah ini," kata Fasha, Selasa (12/6).

Setelah dipertemukan, kakak Maesita tersebut menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri tersebut.

"Jadi kita fasilitasi penyelesaian masalah PAW almarhum Pak Zoerman Manap. Mesita tidak bersedia  untuk jadi PAW, jadi dia serahkan surat pernyataan tidak bersedia dengan saya fasilitiasi sebagai ketua harian," ujar Fasha.

Nantinya, kata Fasha, surat tersebut akan kita kirimkan ke DPP Golkar untuk minta persetujuan nama Rahman Albani. Setelah disetujui, baru di kirim surat ke gubernur untuk bisa dilantik menjadi anggota DPRD sebagai PAW.

"Prosesnya mungkin sampai Agustus lah paling lama," pungkas Fasha.


Penulis: Khusnizar
Editor: Khusnizar


TAGS:


comments