Rabu, 26 September 2018

DPRD Kerinci Segera Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih


Senin, 13 Agustus 2018 | 16:43:44 WIB


Ami Taher saat menerima penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dari Ketua KPU Kabupaten Kerinci Afdhal
Ami Taher saat menerima penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dari Ketua KPU Kabupaten Kerinci Afdhal / dok.metrojambi.com

KERINCI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci, Minggu (12/8) kemarin, telah menggelar pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Kerinci 27 Juni 2018 lalu. Pasangan yang ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Kerinci terpilih adalah Adirozal-Ami Taher.

Menindaklanjuti pleno KPU tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci juga akan menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan penetapan bupati dan wakil bupati Kerinci terpilih. Rencananya, paripurna DPRD Kerinci tersebut akan digelar Kamis (16/8) nanti.

“jadwalnya sudah ditentukan. Kamis (16/8) nanti diumumkan melalui rapat paripurna dewan,” kata Wakil Ketua DPRD Kerinci Adi Purnomo, Senin (13/8).

Anggota DPRD Kerinci Yuldi Herman saat dikonfirmasi juga membenarkan jika Kamis (16/8) nanti akan digelar rapat paripurna untuk mengumumkan penetapan bupati dan wakil bupati Kerinci terpolih.

“Tugas DPRD hanya mengumumkan bupati dan wakil bupati terpilih. Untuk pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jambi dan (penentuan, red) lokasi pelantikan bukan melalui paripurna DPRD lagi,” ujar Yuldi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments