Minggu, 18 November 2018

Dewan Minta Pemkab Merangin Pantau Harga Sembako


Minggu, 10 Juni 2018 | 10:25:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Metrojambi.com

BANGKO - Untuk mengatasi terjadikan kenaikan harga sembako menjelang lebaran Komisi II DPRD Merangin minta Pemkab turun dan melakukan pantauan berlanjut di pasar.

"Kita berharap OPD yang menanggulangi masalah ini menyingkapi banyaknya keluhan masyarakat, harga barang harus ditertibakan sebab setiap tahunnya menjelang lebaran harga kebutuhan bahan pokok itu melonjak sangat signifikan,” ujar Asari Elwakas.

Dalam waktu dekat ini katanya, Komisi II DPRD Merangin berencana meninjau langsung ke.pasar pasar di wilayah Merangin untuk memastikan harga kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa dan jelang lebaran.

"Kita memang ada agenda untuk terjun langsung ke pasar pasar, kita ingin memantau langsung kesana, agar kita bisa mengambil sikap dan meminta Pemkab Merangin menstabilkan harga kebutuhan pokok ini,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya penstabilan harga bahan pokok oleh Pemkab, apa yang diharapakan masyarakat bisa dikabulkan.

"Kan kita tahu dalam bulan puasa kebutuhan masyarakat itu sangat banyak, tentunya anggaran yang mereka keluarkan juga cukup besar dibandingkan dengan bulan bulan biasanya. Kami tentunya mendukung,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments