Minggu, 18 November 2018

Pemkab Muarojambi Imbau Perusahaan Bayar Zakat Fitrah ke Baznas


Minggu, 10 Juni 2018 | 13:56:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SENGETI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Muarojambi untuk membayar zakat fitrah ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

Masnah mengatakan, perusahaan diharapkan agar dapat membayarkan zakat fitrah ke Baznas agar nantinya masyarakat Muarojambi merasa terbantu dengan adanya pembayaran zakat melalui Baznas yang dilakukan oleh perusahaan.

"Karena dengan disetorkan ke Baznas, nanti pihak Baznas akan mendata seluruh masyarakat yang berhak menerima dan Baznas akan menyalurkan kepada masyarakat tersebut," ujar Masnah, Minggu (10/6).

Terkait dengan zakat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Muarojambi, Masnah mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan arahan terhadap pemotongan gaji PNS untuk pembayaran zakat fitrah. Diakatakannya bahwa pemotongan zakat fitrah tersebut diharuskan melalui SKPD masing-masing.

"Untuk PNS saya sudah tekankan pemotongan zakat fitrah diharuskan melalui SKPD masing-masing dan akan disetorkan langsung melalui Baznas," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments