Selasa, 21 Agustus 2018

Setahun Kerja, Honorer Pamdal DPRD Merangin Hanya Digaji 6 Bulan


Rabu, 13 Juni 2018 | 09:25:10 WIB


Kantor DPRD Kabupaten Merangin
Kantor DPRD Kabupaten Merangin / Metrojambi.com

BANGKO - Petugas pengamanan dalam (pamdal) dengan status pegawai honorer di kantor DPRD Kabupaten Merangin harus gigit jari. Betapa tidak, meski masa kerja terhitung satu tahun, namun mereka hanya menerima pembayaran gaji untuk 6 bulan.

Aan, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) penyedian tenaga administrasi dan teknis perkantoran DPRD Merangin saat dikonfirmasi mengatakan, di dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) gaji honorer yang bekerja di DPRD bervariasi, tidak semuanya digaji 12 bulan.

"Pamdal kontraknya memang satu tahun. Namun anggaran yang tersedia di DPA cuma enam bulan, dan itu tidak bisa dirubah lagi," kata Aan saat dikonfirmasi metrojambi.com, Rabu (13/6).

Dijelaskannya, honorer Pamdal baru digaji sebanyak empat bulan, dari Januari sampai April. Sementara dua bulan lagi, Mei dan Juni 2018, belum dibayarkan.

"Saya hanya menjalankan DPA. Bisa saja gajinya ditambah pada anggaran perubahan jika disetujui Banggar (Badan Anggara)," tandasnya.

Sementara itu, Fauziah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Merangin saat dimintai tanggapannya mengaku tidak banyak tahu tentang gaji honorer pamdal.

"Saya juga belum tahu. Nanti kalau saya jawab takut salah," ujarnya singkat.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments