Sabtu, 15 Desember 2018

Ini Besaran Bea Masuk Objek Wisata Saat Lebaran yang Ditetapkan Pemkab Kerinci


Rabu, 13 Juni 2018 | 12:05:27 WIB


Objek wisata Danau Kerinci
Objek wisata Danau Kerinci / Metrojambi.com

KERINCI – Untuk menghindari terjadinya praktik pungutan liar (pungli) di setiap objek wisata milik pemerintah, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci telah menyebarkan spanduk di setiap objek wisata.

Spanduk tersebut berisikan Peraturan Daerah (Perda) mengenai restribusi resmi untuk setiap objek wisata. Hal ini seperti disampaikan Kepala Disparbudpora Kabupaten Kerinci Ardinal saat dikonfirmasi.

"Ini kita lakukan agar para pengunjung tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Spanduk tentang Perda Retribusi tersebut telah kita pasang di setiap lokasi objek wisata yang kita kelola,” kata Ardinal, Rabu (13/6).

Ardinal menyebutkan, untuk masuk objek wisata Pemkab Kerinci telah mematok biaya masuk yang cukup terjangkau. "Biaya masuk ke objek-objek wisata yang kita kelola sudah ada perdanya. Untuk dewasa Rp 4.000 dan anak-anak Rp 2.000,” ungkapnya.

Selain biaya masuk, lanjut Ardinal, di dalam Perda tersebut juga telah diatur untuk biaya parkir bagi para pengunjung. Biaya parkir di objek wisata yakni roda dua Rp 2.000 dan roda empat Rp 4.000.

“Silakan bayar retribusi sesuai dengan perda yang telah ditetapkan," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments