Sabtu, 18 Agustus 2018

5 Petugas Parkir di Pasar Sungaipenuh Diamankan Tim Saber Pungli


Rabu, 13 Juni 2018 | 12:43:40 WIB


Salah satu lokasi parkir di Pasar Sungaipenuh
Salah satu lokasi parkir di Pasar Sungaipenuh / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Gara-gara memungut retribusi parkir tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh, 5 orang petugas parkir di Lasar Sungaipenuh diamankan Tim Saber Pungli Polres Kerinci.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kelima petugas parkir tersebut diamankan sekira pukul 16.00 WIB, Selasa (12/6) kemarin. Kelimanya diamankan setelah Tim Saber Pungli Polres Kerinci mendapat informasi dari warga.

"Setelah mendapat laporan, saya langsung perintahkan Tim Saber Pungli turun untuk cek kebenaran di lapangan," kata Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi, Rabu (13/6).

Dari hasil pengecekan di lapangan, lanjut Dwi, Tim Saber Pungli menemukan 5 petugas parkir di sejumlah tempat yang memungut retribusi tidak sesuai dengan Perda.

“Lima juru parkir tersebut kita amankan karena memungut biaya parkir yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemkot Sungaipenuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, berdasarkan Perda tarif parkir untuk kendaraan roda dua dan roda tiga aebesar Rp 1.000, roda empat Rp 2.000, dan roda enam Rp 4.000.

“Jadi mereka yang kita amankan ini memungut biaya parkir di atas tarif yang telah ditentukan tersebut. Dan ini sangat meresahkan masyarakat,” kata Dwi.

“Saat ini juru parkir yang diamankan tersebut dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Kerinci,” ujarnya lagi.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Dwi para juru parkir yang diamankan mengaku bertugas berdasarkan Surat Perintah Tugas Parkir Ramadan Nomor : 550/08/Dishub-3/V/2018 yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh.

“Kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh mengenai hal ini,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments