Rabu, 6 Juli 2022

Fachrori Ajak Masyarakat Pelihara Kepedulian Sosial

Jumat, 15 Juni 2018 | 11:53:18 WIB


Warga saat mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi
Warga saat mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi / Metrojambi.com

JAMBI - Pelaksana tugas (Plt) Gubermur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk memelihara kepedulian sosial. Hal tersebut dikemukakanFachrori saat Salat Idul Fitri 1439 H/2018 M di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Jumat (15/6).

Salat Idul Fitri diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, baik dari pemerintahan, para pengurus masjid, maupun dari masyarakat umum. Anak-anak, remaja, pemuda, dan para orangtua berkumpul bersama untuk menunaikan Salat Idul Fitri.

Fachrori berharap agar kaum muslimin/muslimat bisa mengambil hikmah Ramadan, yakni ibadah puasa yang telah dilalui, dan bisa melaksanakan serta mempertahankan hikmah tersebut.

Dikatakan Fachrori, kepedulian sosial merupakan salah satu hikmah Ramadan yang hendaknya dipelihara. Kepedulian sosial mendorong masyarakat untuk saling meolong, gotong royong, dan peka terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada.

Fachrori mengapresiasi kerukunan dan toleransi yang baik di Provinsi Jambi. Fachrori mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Jambi atas toleransi dan kerukunan di Provinsi Jambi serta mengimbau masyarakat untuk terus memelihara dan bahkan meningkatkannya.

Selain itu, Fachrori juga menegaskan jika kerukunan, toleransi, persatuan, dan kesatuan, merupakan modal yang sangat penting dalam pembangunan.

Selanjutnya, Fachrori mengajak masyarakat untuk memperkuat akidah umat, untuk peningkatan akhlak, sesuai tuntutan Alquran, serta meperkokoh persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Jambi yang Tertib Unggul Nyaman Adil dan Sejahtera (Jambi TUNTAS).

Selain itu, Fachrori mengapresiasi masyarakat yang hadir untuk beribadah di Masjid Agung Al-Falah dan mengikuti ibadah dengan hikmat dan tertib.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments