Selasa, 17 Mei 2022

Dua Unit Sepeda Motor Ikut Terbakar

Kamis, 21 Juni 2018 | 22:52:29 WIB


Warga bersama petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah warga RT 12 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (21/6)
Warga bersama petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah warga RT 12 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (21/6) / metrojambi.com

JAMBI – Musibah kebakaran sekira pukul 09.30 WIB, Kamis (21/6), terjadi di Jalan TP Sriwijaya, RT 12 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Dalam peristiwa tersebut, sebuah rumah milik Ponimun (41), ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seluruh barang berharga milik korban ludes terbakar. Termasuk dua unit sepeda motor, yakni Suzuki FU dan Honda Beat.

“Kemungkinan api berasal dari korsleting listrik. Kalau dari gas kemungkinan tidak, karena dia (Ponimun, red) belum masak,” ujar Partinem (48), kakak korban saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu salah seorang warga yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, awalnya ia sempat berniat masuk ke rumah korban untuk menyelamatkan sepeda motor. Namun warga tersebut mengurungkan niatnya karena kobaran api cepat membesar.

“Sepeda motor tidak bisa dibawa. Pas mau masuk api sudah membesar,” ujar warga tersebut.

Terpisah, Humas Polresta Jambi Brigpol Alamsyah Amir mengatakan, hasil pemeriksaan diketahui jika api pertama kali muncul di plafon rumah korban. “Diduga ada korsleting listrik di plafon rumah korban,” kata Alam saat dikonfirmasi.

“Untuk kerugian materil ditaksir sekitar Rp 100 juta,” tandasnya.

Sementara itu, enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Tidak lama setelah petugas pemadam kebakaran datang, api berhasil dipadamkan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments