Selasa, 30 November 2021

Reuni Angkatan 2001 SMUN 4 Jambi Meriah, Hadirkan Alumni dan Guru

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:03:21 WIB


Para alumni SMUN 4 Kota Jambi angkatan 2001 yang hadir saat temu kangen
Para alumni SMUN 4 Kota Jambi angkatan 2001 yang hadir saat temu kangen / Istimewa

JAMBI-Bertempat di Rumah Kito Hotel and Resort, Sabtu (23/06/2018), alumni SMU Negeri 4 Jambi angkatan 2001 melakukan temu alumni. 

Temu alumni dihadiri oleh alumni dan juga mantan guru-guru mereka pada zamannya. Empat orang guru hadir pada reuni hari itu yaitu Muhdasir, Rosmada, Jasman, dan Ningsih.

Perwakilan para guru, Muhdasir merasa bersyukur menjumpai mantan anak didiknya yang kini telah menjadi orang-orang sukses dan mandiri.

"Saya sangat bersyukur karena anak anak didik kami sudah sukses. Ada yang berwirasawasta, dan rata-rata sudah mempunyai keluarga," katanya.

Malahan, kata dia, anak didiknya sudah ada yang menjadi pengganti dirinya sebagai guru dan bahkan juga dosen.

"Alhamdulillah dari alumni 2001 sudah ada yang menjadi guru dan berbagai profesi lain," kata mantan guru SMU Negeri 4 Jambi yang kini telah memasuki masa pensiun itu. 

Sementara itu, Habibi, Ketua Panitia Reuni, mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang sudah dianggap orangtua.

Para guru, kata dia, dengan sabar mendidik siswa seangkatannya. Dia juga berharap silaturahmi antara keluarga besar alumni tetap terjaga walaupun sudah 17 tahun berlalu.

Perwakilan alumni, Nopi Kohirozi, juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah bersusah payah mengumpulkan mereka pada hari itu dengan segala kesibukannya masing-masing. 

Di samping itu juga masih situasi lebaran Idul Fitri mereka bisa berkumpul bersama dan bermaaf-maafan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik mereka sehingga bisa seperti saat ini, menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara,

"Terimakasih atas semua ilmu pengetahuan dan didikan yang telah diberikan, sehingga kami bisa seperti saat ini," kata Nopi mewakili seluruh alumni SMU Negeri 4 Jambi angkatan 2001.

Dalam kemeriahan acara walaupun dikemas secara sederhana  dilakukan pengundian doorprize bagi para peserta reuni, diselingi game-game seru yang dipandu oleh MC Ari yang kocak sehingga semua peserta dapat bergembira bersama, dan bernostalgia masa-masa SMU mereka dulu.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi



comments