Selasa, 25 September 2018

Pemilih Pemula Jambi Antusias Nyoblos


Rabu, 27 Juni 2018 | 15:12:51 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Dok/metrojambi.com

JAMBI- Pemilih pemula di Kota Jambi antusias menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang ditetapkan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jambi, Rabu.
Pada sejumlah TPS di Kota Jambi, pemilih pemula banyak terlihat menggunakan hak suaranya meski masih banyak bertanya kepada petugas KPPS karena mereka baru pertama kali mencoblos.
"Saya baru pertama kali ini pak nyoblos, jadi masih kaku masuk bilik tadi," kata Indri, salah satu pemilih pemula ditemui di TPS 6, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.
Indri, mahasiswa semestar 1 itu, ke TPS bersama keluarga, dia terlihat banyak mendapat arahan baik dari orang tua maupun petugas KPPS sebelum masuk ke bilik.
Begitu juga di TPS 8 Kecamatan Telanaipura, banyak pemilih pemula diberi arahan petugas KPPS sebelum masuk bilik tentang tata cara pencoblosan hingga mencelupkan tinta dengan jari.
Berdasarkan DPT KPU Kota Jambi, jumlah pemilih pada Pilwako Jambi 2018 sebanyak 348.203 pemilih, dengan pemilih laki-laki sebanyak 189.564 orang, dan perempuan 194.639 orang. Sementara pemilih pemula sekitar 50 ribuan orang.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap seluruh masyarakat dapat memberikan hak suaranya dan memberikan dukungan kepada pilihannya dengan cara yang benar, dan tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Pilkada serentak di Jambi diikuti tiga daerah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Merangin.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi



comments