Kamis, 16 Agustus 2018

Selamatkan Mertua, Halimah Nekat Masuk ke Toko yang Terbakar


Kamis, 19 Juli 2018 | 15:43:51 WIB


Diduga akibat korsleting listrik, dua unit toko di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin terbakar, Kamis (19/7) siang
Diduga akibat korsleting listrik, dua unit toko di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin terbakar, Kamis (19/7) siang / metrojambi.com

BANGKO – Musibah kebakaran sekira pukul 12.15 WIB, Kamis (19/7), terjadi di RT 08 Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin. Kebakaran melanda dua unit toko, masing-masing milik Edi Anwar (50) dan Abdul Jalil (42).

Adanya kejadian tersebut dibenarkan Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus. Dugaan sementara, kata Sitorus, api berasal dari korsleting listrik di toko milik Edi Anwar.

“Korban jiwa tidak ada. Untuk kerugian materil ditaksir lebih kurang Rp 300 juta,” kata Sitorus.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh metrojambi.com, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Halimah (48), yang merupakan istri Edi Anwar. Saat duduk di depan toko, Halimah melihat ada kepulan asap dan juga api dari dapur toko.

Mengetahui adanya kebakaran, Halimah langsung masuk ke dalam toko untuk menyelamatkan mertuanya, sembari berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui adanya kejadian tersebut lantas berdatangan untuk membantu memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam toko.

Namun sayang, bangunan yang terbuat dari kayu membaut api dengan cepat membesar dan melahap seluruh bagian toko milik Edi Anwar dan toko milik Abdul Jalil yang berada di sebelahnya. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 13.00 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments