Minggu, 12 Juli 2020

Dewan Minta Jabatan Kosong Segera Diisi


Jumat, 29 Juni 2018 | 11:02:56 WIB


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar / dok/metrojambi

JAMBI – Pelaksanaan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang sempat terkendala diyakini dalam waktu dekat akan segera terlaksana. Pihak Pemprov Jambi sendiri optimis lelang jabatan bisa terlaksana di tahun 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi msngatakan, pihaknya sudah mendatangi Kemendagri lagi untuk menanyakan surat resmi izin menyelenggarakan lelang jabatan.

Namun izin tertulis tersebut belum dikantongi, karena pejabat-pejabat di Kemendagri sedang ke daerah untuk mengawasi Pilkada.

“Dijanjikan setelah Pilkada surat izin tertulis diberikan kepada kami,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar mengatakan, pengisian jabatan kosong harus segera dilaksanakan. Begitu juga jabatan-jabatan yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) juga harus segera diisi pejabat definitif.

Dirinya melihat, dengan tidak definitifnya kepala OPD atau pejabat, maka kinerja tidak maksimal. Pejabat-pejabat dan staf, melaksanakan tugasnya dengan setengah hati.

“Karena mereka berfikir, atasannya seorang Plt. Yang menjadi Plt, juga berfikir dirinya hanya Plt. Meski program berjalan, ada ketidak nyamanan di lingkungan kerja mereka. Segera mungkin jabatan itu harus diisi, Jambi Tuntas ini tinggal tiga tahun lagi,” pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments