Minggu, 23 September 2018

KESIKO, Tempat Nongkrong Baru Masyarakat Jambi


Selasa, 03 Juli 2018 | 21:30:34 WIB


KESIKO, tempat nongkrong baru di Kota Jambi yang menghadirkan suasana berbeda dibanding tempat lain.jpg
KESIKO, tempat nongkrong baru di Kota Jambi yang menghadirkan suasana berbeda dibanding tempat lain.jpg / metrojambi.com

JAMBI - Bingung mau ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk nongkrong dimana? Nah, "KESIKO" aja. KESIKO adalah tempat nongkrong di baru jalan Simpang 3 Kebun Kopi, Kota Jambi.

KESIKO sendiri optimis meraih pasar di bisnis kuliner yang kian hari semakin ketat. Owner KESIKO, yang terdiri dari Didi, Verus Khan, Akbar Muhammad dan Yoyok mencoba menghadirkan tempat nongkrong dengan konsep berbeda dari tempat kuliner yang selama ini ada di kota Jambi.

Manager Operational KESIKO, Didi mengatakan, saat ini pebisnis dituntut memunculkan pemikiran dan ide-ide baru yang dapat memberikan nilai lebih kepada konsumen. Karena lokasinya berada di simpang Kebun Kopi, maka KESIKO memiliki dua maksud yaitu kuliner Simpang Kopi dan Kesiko yang dalam artian ajakan untuk datang.

"KESIKO mulai beroperasi 01 Juni lalu, dan bukan tidak hanya malam saja. Sebab dari pukul 11.00 WIB, KESIKO telah buka. Jadi pengunjung bisa Kesiko kapanpun," ujarnya, Senin (2/7).

Konsep outdoor dan suasana asri dengan pepohonan rimbun akan menciptakan kesan tersendiri saat menikmati kuliner di siang hari. Suasananya semakin hangat ketika lampu dinyalakan pada malam hari dengan penataan lampu yang apik.

Ia menyebutkan, untuk makanan yang dijual para tenant tidak ada menu yang sama. "Total ada 27 tenant yang terbagi dalam 17 tenant type A atau ukuran besar yang menjual makanan berat dan 10 tenant type B ukuran kecil untuk makanan ringan," jelasnya.

Disebutkannya, KESIKO memiliki luas lahan setengah hektar, serta tersedia ratusan kursi berbagai model. "Tanpa merubah tempat asli dengan pohon yang alami sudah ada di sini. Parkir pun cukup luas dapat menampung puluhan mobil dan ratusan motor," ungkapnya.

Salah satu owner tenant Martabak Ulama India, Verus Khan mengatakan, sejak awal buka semuanya berjalan lancar. "Alhamdulillah dapat turut meramaikan KESIKO dan nampaknya berkah Ramadhan masih terasa, sebab spesialnya di sini tidak ada menu yang sama dengan produk kita," imbuhnya.

Selain tenant dengan desain unik, area publik ditata sedemikian rupa dan dipadu padankan dengan spot selfie, juga akan tersedia wahana anak-anak, sehingga bukan hanya kalangan muda yang dapat menikmati tetapi pengunjung keluarga juga nyaman berada di KESIKO eat & fun ini.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments