Rabu, 19 September 2018

Pleno KPU Kerinci Dimulai, Sempat Muncul Sanggahan dari Saksi Paslon


Rabu, 04 Juli 2018 | 14:04:20 WIB


Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Kerinci yang digelar KPU Kabupaten Kerinci, Rabu (4/7)
Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Kerinci yang digelar KPU Kabupaten Kerinci, Rabu (4/7) / Metrojambi.com

KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci hari ini, Rabu (4/7), mulai mengelar sidang pleno hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci. Sidang pleno dibuka langsung oleh Ketua KPU Kerinci, Afdal Febrianto, yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sungaipenuh.

Pantauan di lapangan, pleno berlangsung dimulai pada pukul 10.00 WIB, yang dimulai dari Kecamatan Air Hangat Timur. Pada saat pleno berlangsung, hanya ada sanggahan dari saksi nomor urut 03. Namun, telah dijawab oleh KPU dan PPK bahwa pada saat pleno di tingkat kecamatan tidak ada bantahan dari saksi soal itu.

Selanjutnya pleno dilanjut Air Hangat Barat, juga tidak ada sanggahan dan berjalan dengan lancar.

Begitu juga dilanjutkan dengan Kecamatan Air Hangat. Dimana, juga terdapat sanggahan dari paslon nomor 3, dimana mereka meminta untuk melihat langsung terdapat banyaknya suara yang rusak atau tidak sah.

Namun juga telah dijawab oleh KPU, Panwas, dan PPK, bahwa permasalahan tersebut sudah selesai di tingkat PPS, dan pleno di tingkat kecamatan.

Saat ini hingga pukul 12.30 WIH, pleno KPU ditunda sementara istirahat makan dan salat, dan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB nanti.

Turut hadir dalan pleno tersebut, Dandim 0417 Kerinci, Ketua MUI, Sekda Kerinci, Kajari, Polres, Panwaslu, saksi setiap paslon, dan seluruh anggota PPK.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments