Kamis, 16 Agustus 2018

Di Desa Napal Sisik, Program Pamsimas Dimanfaatkan untuk Sumber Air Wudhu


Rabu, 04 Juli 2018 | 16:23:12 WIB


Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau lokasi program Pamsimas di Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari
Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau lokasi program Pamsimas di Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari / metrojambi.com

JAMBI – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) terus menyasar hingga ke pelosok desa di wilayah Provinsi Jambi. Bahkan tahun 2018 ini, seluruh kabupaten dalam Provinsi Jambi mendapatkan program tersebut, dengan jumlah bervariasi.

Salah satu penerima program Pamsimas adalah Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Oleh masyarakat setempat, nantinya program Pamsimas akan dimanfaatkan untuk sumber air wudhu.

“Selain untuk keperluan masyarakat, program Pamsimas ini juga akan dimanfaatkan untuk kebutuhan air di dua masjid yang ada di daerah tersebut,” ujar Lutfi dari Tim Aspirasi H Bakri.

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, pengelolaan program Pamsimas ini sepenuhnya diserahkan kepada desa penerima. Namun ia mengingatkan agar program tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“Masing-masing desa punya tanggung jawab dalam pelaksanaan programnya, karena ini bisa jadi referensi untuk masuknya program yang lain,” pungkas Lutfi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments