Rabu, 26 September 2018

Tips Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak


Kamis, 03 Mei 2018 | 11:18:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting atau perpesanan paling ringan dan mudah digunakan. Gak heran jika aplikasi ini jadi salah satu yang terpopuler dan sudah digunakan lebih dari 1 milyar pengguna Android.

Ngomongin WhatsApp, Jaka akan kembali kasih tips seputar aplikasi ini. Kali ini Jaka akan kasih tau kamu cara mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor HP penerima alias orang yang dituju.

Ternyata kamu bisa lho melakukannya tanpa perlu repot-repot save nomornya. Apalagi kalo kamu ngerasa daftar kontak di HP kamu sudah terlalu banyak.

Untuk melakukannya, kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama QuickWA. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara mudah dan gratis cukup dengan download pada link yang sudah Jaka sediakan di atas. Jika sudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pastikan aplikasi QuickWA sudah terpasang di smartphone atau perangkat Android kamu.

Buka aplikasinya, maka beginilah tampilan sederhana aplikasi QuickWA. Kamu bisa langsung memulai untuk kirim pesan dengan memasukkan nomor HP yang dituju (yang belum kamu simpan) dan ketik pesan yang ingin disampaikan.

Jika nomor yang dituju dan pesan sudah diketik, lanjutkan dengan memilih ikon Send yang ada di sebelah kanan atas.

Aplikasi tersebut kemudian akan men-direct ke aplikasi WhatsApp Messenger yang ada di smartphone kamu. Lanjutkan dengan kembali memilih ikon Send untuk mengirim pesan tersebut.

Pesan kamu telah sukses terkirim! Kamu melakukannya tanpa perlu menyimpan nomor HP tersebut, kan?

Akhir Kata

Itulah cara mudah mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor HP penerima. Kini kamu gak perlu lagi takut kontak kamu penuh dan gak bisa mengirim pesan WhatsApp ke orang yang nomornya gak ingin kamu simpan. Selamat mencoba!


Penulis: jalantikus.com
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments