Senin, 3 Agustus 2020

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unja akan Bentuk Ikatan Alumni


Sabtu, 30 Juni 2018 | 17:49:31 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Peran Ikatan Alumni suatu perguruan tinggi tentu sangat diperlukan. Selain untuk menjalin silahtuhrahmi dari berbagai angkatan juga menjadikan ikatan alumni sebagai mitra untuk bekerja sama dan saling menguntungkan.

Melihat hal tersebut lah, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi dalam waktu dekat akan membentuk ikatan Alumni yang dijadwalkan pada Sabtu 7 Juli 2018 mendatang.

Sean Popo Hardi selaku panitia pembentukan ikatan alumni mengatakan, hal ini juga nantinya dapat membantu dalam borang akreditasi prodi. “Untuk perihal kenaikan akreditasi prodi kita, ini juga ada peran alumni terhadap kampus maupun prodinya. Sehingga memang perlu kita bentuk ikatan alumni ini,” terang Popo.

“Kita juga berharap lulusan harus dapat menjadi radar terserapnya lulusan dalam dunia kerja baik sesuai ilmu yang diembannya,” ujarnya lagi.

Tak hanya itu dengan harapan kedepannya tebentuknya ikatan alumni tentu banyak kontribusi baik itu berupa bantuan program beasiswa maupun untuk kegiatan yang diperlukan untuk prodinya.

“Ini pun akan menjadi nilai tambah bagi kampus karena lulusannya cepat diserap dunia kerja. Sehingga masyarakat pun akan menilai bahwa jika kuliah di prodi ini akan cepat bekerja,” jelas Popo.

Begitu pun pihak kampus bisa mengundang lulusan-lulusan yang relatif berprestasi atau sukses untuk menyampaikan semacam kelas inspirasi, berbagi kisah atau pengalaman suksesnya kepada adik-adik kelasnya, sehingga alumni pun memiliki kebanggaan, dan otomatis akan ikut mempromosikan atau ikut merekomendasikan Prodi tempat kuliahnya dulu kepada masyarakat.

“Diharapkan dapat menjadi wadah para alumni untuk menyalurkan berbagai pemikiran agar dapat dikemas dan disalurkan dengan baik, hingga mampu menyumbangkan ide inovasi sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat,” terangnya.

Nantinya dalam acara pembentukan ikatan Alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi FKIP UNJA juga akan dilakukan reuni akbar dari setiap angkatan, bazaar, panggung seni dosen, alumni dan mahasiswa.

Diharapkan semua alumni prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unja dapat ikut berpartisipasi maupun berkontribusi dalam acara ini, tentu bisa dengan cara menghubungi panitia Sean Popo Hardi 0823-7466-2791.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments