Sabtu, 8 Agustus 2020

Meski PPDB Dibuka Online, Calon Siswa Masih Banyak Datangi Sekolah


Senin, 02 Juli 2018 | 14:00:04 WIB


Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Kota Jambi
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Kota Jambi hari ini, Senin (2/7), mulai digelar. PPDB yang akan dilaksanakan hingga 7 Juli nanti, dilaksanakan secara online.

Namun dari pantauan metrojambi.com, meski PPBD dilaksanakan secara online, masih banyak calon siswa dan orang tua yang langsung mendatangi sekolah. Ini zeperti terlihat di SMA 3 Kota Jambi dan SMA 1 Kota Jambi.

Ilham, orang tua salah seorang calon siswa saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya masih binggung dengan mekanisme pendaftaran online. Maka dari itu, kata Ilham, ia langsung datang ke sekolah untuk menanyakan ke panitia PPDB dan oleh panitia diberikan nomor antrean untuk pendaftaran.

"Saya binggung, kata panitia sebelum mendaftar harus menyiapkan berkas. Jadi harus siapin dulu dan 3 Juli baru mendaftar," ujar Ilham.

Orang tua calon siswa lainnya yang enggan disebutkan namanya juga mengaku bingung dengan PPDB online. "Pendaftaran online agak membingungkan dibanding offline, karena harus menyiapkan berkas dan dimasukan pula secara online," ujar salah seorang orang tua calon siswa.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments