Rabu, 19 September 2018

Shaby Strawberry, Toples Keramik yang Banyak Diminati


Kamis, 05 Juli 2018 | 11:22:56 WIB


Aneka toples berbahan keramik yang ada di pasar Sitimang, Pasar Jambi
Aneka toples berbahan keramik yang ada di pasar Sitimang, Pasar Jambi / Rina

JAMBI – Memiliki perlengkapan rumah tangga yang bagus dan enak dipandang adalah dambaan semua orang. Selain desain, faktor pendukung agar perlengkapan rumah semakin enak dilihat adalah penggunaan toples keramik.

Saat ini banyak toko yang menyediakan beragam motif dan ukuran toples keramik. Salah satunya, di pasar Sitimang, Pasar Jambi. Di sini, beragam koleksi terbaru toples keramik tersedia, diantaranya yang bermotif Shaby Strawberry.

Owner toko Keramik Hias pasar Sitimang, Dodi mengatakan, ada produk terbaru berbahan porslen dapat digunakan sebagai tempat permen maupun coklat.

“Untuk model yang sangat diminati sekarang adalah motif shaby srawberry dan biasanya ibu-ibu yang banyak memburunya” ujarnya, Rabu (4/7).

Pembeli sendiri, tidak hanya berasal dari Kota Jambi ataupun Provinsi Jambi tapi banyak pembeli dari luar provinsi seperti Kalimantan, Jakarta dan Palembang.

"Semua produk yang ada ini dipesan dari Cina. Di sini, kami juga melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia," katanya.Selain itu, pihaknya juga menjual barang melalui media online. Untuk koleksi terbaru tersebut dibandrol 1 set seharga Rp 750 ribu, sedangkan barang lain paling murah seharga Rp 20 ribu.

Menurutnya, yang banyak dicari pembeli berupa toples dan tempat buah, terlebih saat Ramadhan lalu. "Kalau lebaran haji nanti, diprediksi yang bakal dicari adalah tempat air zam-zam," jelasnya.

Soal rencana pemerintah akan menjadikan pasar Sitimang sebagai tempat wisata keramik, Dedi mengaku mendukung.

Dijelaskannya, pasar Sitimang telah ada sejak tahun 1980 an. "Saya generasi kedua yang meneruskan usaha ini. Beberapa waktu lalu ada wacana demikian. Jika memang itu untuk kemajuan daerah kita ya pasti kami mendukung," katanya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments