Kamis, 20 September 2018

Tips Menyimpan Video Youtube Langsung ke Galeri Smartphone


Kamis, 05 Juli 2018 | 14:59:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

APLIKASI Youtube sendiri sudah memiliki fitur download video. Akan tetapi video itu hanya tersimpan di dalam aplikasi, tidak masuk ke penyimpanan HP kita.

Maka dari itu kita harus download video Youtube dengan cara lain. Tenang, caranya ini mudah sekali dan tidak perlu instal aplikasi lagi kok guys.

Cara menyimpan video Youtube ini hanya butuh beberapa langkah sederhana saja guys. Kalau kamu belum tahu bagaimana cara menyimpan video Youtube ke galeri HP, berikut Jaka beri tipsnya. Simak sampai akhir ya!

Langkah pertama cara meyimpan video Youtube pastinya adalah dengan membuka aplikasi Youtube. Lalu, temukan video mana yang ingin kamu simpan ke galeri. Jika sudah tap videonya, lalu tap ikon Share yang ada di bagian bawah judul video untuk bisa download video Youtube tersebut.

Selanjutnya akan muncul pop-up dialog berisi beberapa opsi. Untuk menyimpan video Youtube maka pilik opsi Copy Link. Untuk melanjutkan proses cara menyimpan video Youtube ini, selanjutnya kamu harus membuka aplikasi browser yang ada di HP kamu.

Setelah browser terbuka, kunjungi situs bernama Savefrom.net. Alamatnya ada di id.savefrom.net atau bisa juga kamu klik disini. Setelah itu masukan link dari Youtube tadi ke kolom masukkan URL. Jika sudah tap ikon berlatar biru untuk melanjutkan proses cara menyimpan video Youtube ini.

Loading akan berjalan untuk mendeteksi video yang akan kamu download. Saat proses loading selesai, kamu akan diberikan pilihan format video mana yang ingin kamu unduh. Mulai dari kualitas 3GP sampai HD, atau kamu juga bisa download dalam format audio saja. Tap pada pilihan format mana yang ingin kamu download. Setelah itu proses menyimpan video Youtube akan berjalan otomatis.

Akhir Kata

Itu dia guys tips tentang bagaimana cara menyimpan video Youtube ke galeri smartphone. Kadang beberapa video tidak bisa diunduh, hal itu dikarenakan pengaturan hak cipta dari tiap channel Youtube yang berbeda. Semoga bermanfaat!


Penulis: jalantikus.com
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jalantikus.com

TAGS:


comments