Minggu, 12 Juli 2020

SMP-SMA Islam Al Falah Perpanjang Pendaftaran

Apabila Kuota PPDB Belum Terpenuhi

Rabu, 04 Juli 2018 | 16:44:45 WIB


Kepala SMP- SMA Islam Al Falah Jambi, Syihabuddin
Kepala SMP- SMA Islam Al Falah Jambi, Syihabuddin / Jainal Abidin

JAMBI - SMP-SMA Islam Al Falah Jambi saat ini masih melakukan penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) baik untuk Kelas VII dan Kelas IX.

Bahkan pendaftaran yang sudah dimulai sejak Mei lalu ini nantinya akan diperpanjang, apabila pada 14 Juli nanti belum memenuhi kuota yang ditentukan sekolah.

Kepala SMP-SMA Islam Al Falah Jambi, Syihabuddin mengatakan, mekanisme pendaftaran di Sekolah Islam Al Falah tidak sama seperti sekolah negeri secara online.

Sebab, pihaknya membuka pendaftaran secara offline. Calon siswa dan orangtua bisa datang ke sekolah melakukan pendaftaran dan mengikuti tahapan test. "Testnya keagamaan seperti bacaan Al-Qur an dan shalat," ujarnya, Selasa (3/7) kemarin.

Setelah mengikuti tahapan test, pengumuman diterima atau tidaknya calon siswa langsung diketahui. Sehingga kesempatan untuk mendaftar di sekolah lain lebih cepat.

Untuk penerimaan sendiri, sejauh ini jumlah siswa baru yang sudah diterima sudah hampir mencukupi kota yang ditentukan. "Untuk SMP kuota kita 130 orang, saat ini yang diterima 128 orang," jelasnya.

Sedangkan jenjang SMA, jumlah siswa yang telah diterima saat ini baru 120 orang. Sementara jumlah kuota yang diterima sekolah nantinya sebanyak 144 orang untuk ditempatkan ke dalam 4 rombongan belajar (Rombel) atau ruangan kelas.

Syihabuddin berharap pada PPDB tahun ini jumlah kuota siswa baru terpenuhi dan bisa menghasilkan siswa yang berkualitas serta mampu memenuhi persyaratan akademis maupun keagamaan. "Sehingga nantinya di sekolah mereka dapat mengikuti KBM dengan baik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments