Rabu, 21 Agustus 2019

Kuota CPNS Merangin Hanya 150 Orang


Jumat, 06 Juli 2018 | 20:24:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Nasution memastikan tahun ini bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nasution menyebutkan, tahun ini Merangin mendapatkan kuota CPNS sebanyak 150 orang.

“Awalnya kita mengusulkan 513 orang, tapi yang disetujui hanya 150 orang. Padahal jumlah PNS yang pensiun tahun ini 189 orang,” kata Nasution, Kamis (5/7).

Untuk formasi CPNS, Nasution mengaku belum mendapatkan petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun, Ia sudah mendapatkan informasi tentang pelaksanaan penerimaan CPNS.

"Untuk persyaratannya belum disampaikan oleh BKN. Tapi, nanti ujiannya akan dilaksanakan di Bungo dengan sistem online. Semua perangkat disediakan oleh panitia. Tidak hanya Merangin, Sarolangun dan Tebo juga ujian penerimaan CPNS-nya di Bungo," sebutnya.

Begitu juga dengan waktu pelaksanaan tes, Nasution juga belum bisa memastikannya. Pasalnya, dari BKN juga belum memberikan sinyal kapan tes CPNS bisa dilaksanakan.

“Tapi kemungkinan bulan ini. Saya juga sudah diminta BKN ke Jakarta. Mungkin berkaitan dengan CPNS ini,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments