Rabu, 5 Agustus 2020

Buka Posko, Panwaslu Tebo Tunggu Pengaduan Masyarakat


Sabtu, 07 Juli 2018 | 10:41:18 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

TEBO - Setelah melakukan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan umum 2019 mendatang, Panwaslu Tebo kembali menggelar pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Ketua Panwaslu Tebo, Surahman saat dikonfirmasi terkait kegiatan Panwaslu mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan pleno penetapan DPSHP bersama pihak KPU Tebo jika tidak mengalami oerubahan jadwal. 

"Kita kemarin penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada 17 Mei 2018, terus penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada 22 Juli 2018," kata Surahman.

"Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat KPU RI pada 8-10 September 2018, dan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan pada 28 Agustus - 18 Maret 2019. Itu jadwalnya dan untuk saat ini belum berubah," katanya lagi.

Agar semua dapat berjalan dengan lancar, Surahman mengaku bahwa Panwaslu Tebo telah mengintruksikan semua anggota agar dapat membuka Posko pengaduan di kecamatan masing-masing. Ini karena jika ada pengaduan dari masyarakat yang belum masuk di DPS, bisa segera ditindaklanjuti dan mendapatkan hak pilihnya.

"Untuk posko pengaduan dalam menangani masyarakat yang belum masuk daftar pilih akan terus dibuka sampai sebelum DPT ditetapkan," katanya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments