Rabu, 21 Agustus 2019

10 Bangunan Ruko Ilegal, Ambruk Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Kamis 17 Januari 2019

Akibat Dibangun di DMJ & DAS, Sempat Bermasalah, IMB Tidak Dikeluarkan Perizinan

Kamis, 17 Januari 2019 | 10:35:07 WIB


/

MERANGIN - Bangunan Rumah Toko (Ruko) 10 pintu yang berada di jalan H Makalam Masumai, tepatnya dekat tikungan Taman Bukit Tiung, Kota Bangko amblas, Selasa (16/1) pagi. Padahal, Ruko itu belum lama dibangun.

Informasi yang dihimpun, dari 10 pintu Ruko, empat Ruko sudah dihuni, sementara enam Ruko lainnya, pemilik masih berupaya untuk menjualnya. "Kejadiannya sekitar jam enam lewatlah," kata Randy penyewa Ruko.

Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jika dirinya tidak membangunkan penghuni yang lain, kemungkinan besar kejadian ini bisa menelan korban.

"Saya sudah di luar, sewaktu mau ambruk saya gedor pintu Ruko sebelah dan orangnya cepat keluar, setahu saya sudah keluar semua orangnya," kata Randy lagi.

Ambruknya Ruko tersebut menarik perhatian warga. Apalagi Ruko tersebut berada tepat di pinggir jalan lintas dan tengah Kota Bangko. Di lokasi kejadian, sudah dipasang garis polisi.

Kari, warga yang tinggal disebelah Ruko tersebut mengatakan, awal ambruknya Ruko tersebut mengalami bolong di bagian kanan. Tanah kuning atau tanah penimbunan berangsur keluar. Tak berapa lama kemudian, bangunan tersebut langsung ambruk ke belakang.

"Saya dak berani keluar rumah, takut material bangunan menimpa rumah, rumah saya tutup, terus saya lihat dari jendela," kata Kari.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ndi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments