Minggu, 23 September 2018

Pemkab Sarolangun Bangun Masjid di 5 Tempat


Minggu, 08 Juli 2018 | 22:31:57 WIB


Cek Endra saat berbicara di hadapan salah satu masjid di Kabupaten Sarolangun
Cek Endra saat berbicara di hadapan salah satu masjid di Kabupaten Sarolangun / metrojambi.com

SAROLANGUN - Perhatian Pemkab Sarolangun terhadap syiar agama Islam di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko tak perlu diragukan lagi.

Setiap tahun Pemkab menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk syiar Islam demi kemaslahatan ummat, seperti program salat berjamaah di masjid, pengangkatan 1.000 guru ngaji, pengangkatan dai, pegawai syarak, dan program khatam Alquran bagi anak-anak serta masih banyak program lainnya.

Di bidang infrastruktur, Pemkab juga terus memperhatikan pembangunan tempat ibadah terutama masjid. Beberapa tahun belakangan Pemkab di bawah pimpinan H Cek Endra dan H Hillalatil Badri telah membangun masjid di sejumlah tempat. Untuk tahun ini Pemkab membangun masjid di lima lokasi.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Kabid Cipta Karya Oli Suryono, ST, saat ditemui mengungkapkan, tahun ini Pemkab membangun 5 masjid. Masing-masing di Pauh, di Mapolres Sarolangun, Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang, Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang dan Kecamatan Singkut.

"Pembangunannya segera dilakukan, soal lahan tidak ada masalah lagi, semua sudah klir, sebab sebagian ada yang tanah pemerintah dan Ponpes," kata Oli.

Pembangunan masjid ini akan dilakukan setiap tahun, sesuai dengan instruksi Bupati Sarolangun yang sangat peduli terhadap pengembangan agama Islam. “Ini sejalan juga dengan program salat berjamaah di masjid yang saat ini tengah digalakkan Pak Bupati dan Wabup," ungkapnya.

Oli juga berharap pembangunannya bisa berjalan tepat waktu, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah di tempat yang nyaman.


Penulis: Luncai Hendri/ADV
Editor: Herri Novealdi



comments