Kamis, 19 September 2019

Bupati Kerinci Adirozal Terima Penghargaan Lencana Melati


Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:27:34 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci, menerima Tanda Penghargaan Lencana Melati tertinggi dari ketua Kwartir Nasional gerakan pramuka, Budi Waseso yang diberikan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar
Bupati Kerinci, Adirozal sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci, menerima Tanda Penghargaan Lencana Melati tertinggi dari ketua Kwartir Nasional gerakan pramuka, Budi Waseso yang diberikan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Bupati Kerinci, Adirozal sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci, menerima Tanda Penghargaan Lencana Melati tertinggi dari ketua Kwartir Nasional gerakan pramuka, Budi Waseso.

Tanda Penghargaan tersebut, diberikan Gubernur Jambi, Fachrori Umar, selaku Kamabida gerakan pramuka Provinsi Jambi pada HUT Pramuka ke -58 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Muaro Bungo, pada Rabu (21/08) hari ini.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Adirozal, karena dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar, bagi kepentingan Gerakan Pramuka di Kabupaten Kerinci.

Lencana Melati, adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas perolehan lencana melati. Penghargaan ini akan semakin memotivasi, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Kerinci.

"Timbul tanggung jawab dari penghargaan ini, agar bagaimana pramuka di bumi sekepal tanah surga ini harus benar-benar menjadi wadah kreatifitas bagi generasi milenial," ujarnya.

Menurutnya orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini, bahwa era sekarang berbeda dengan kegiatan kepramukaan zaman dulu. Saat ini, program kepramukaan harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, namun tetap harus berpedoman pada dasa dharma pramuka.
“Program kepramukaan harus melalui pendekatan kekinian, namun dengan tetap menjaga norma dan nilai-nilai kebangsaan, ini tantangan bagi kita semua," ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments