Rabu, 28 September 2022

Kampanye Stop Narkoba, BNNP Jambi Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Minggu, 08 Juli 2018 | 22:50:17 WIB


Kabid P2M BNNP Jambi saat memberikan pengarahan di hadapan peserta diseminasi informasi melalui kampanye stop narkoba, Minggu (8/7)
Kabid P2M BNNP Jambi saat memberikan pengarahan di hadapan peserta diseminasi informasi melalui kampanye stop narkoba, Minggu (8/7) / metrojambi.com

JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Minggu (8/7) pagi, menggelar kegiatan diseminasi informasi melalui kampanye stop narkoba. Acara yang berlangsung di pelataran parkir RRI Jambi tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) AKBP Abdul Razak, dalam sambutannya di hadapan peserta yang merupakan kaula muda, menyebut Jambi saat ini berada di peringkat 4 nasional untuk penyalahgunaan narkoba.  

Menurut Razak, penyalahgunaan narkoba di Jambi saat ini sudah sangat kronis. Dikatakan Razak, sepanjang tahun 2017 lalu tercatat sebanyak 53.177 penyalahguna narkoba dengan prevalensi 2,02 persen.

Untuk itu, kata Razak, pihaknya mengajak semua pihak, termasuk generasi muda, untuk menjauhi narkoba. “Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan kita. Maka dari itu, kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengatasi permasalahan ini,” ujar Razak.

Razak juga mengatakan jika pihaknya terus berupaya untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Jambi. Salah satunya melalui kegiatan diseminasi informasi melalui kampanye stop narkoba.

“Kita juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Jambi,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan diseminasi informasi melalui kampanye stop narkoba oleh BNNP Jambi diisi dengan penyuluhan kepada peserta. Kemudian juga ada pengisian angket, dan pemberian bingkisan kepada peserta yang beruntung.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments