Rabu, 26 September 2018

Murah dan Beragam, Alasan Warga Belanja di Pasar Los


Rabu, 11 Juli 2018 | 11:10:12 WIB


Warga saat memilih seragam sekolah untuk anaknya di Pasar Los, Kota Jambi
Warga saat memilih seragam sekolah untuk anaknya di Pasar Los, Kota Jambi / Rina

JAMBI - Pasar Los yang berada tak jauh dari kawasan Pasar Angso Duo, Kota Jambi, saat ini masih menjadi primadona untuk urusan membeli perlengkapan sekolah.

Kelengkapan barang yang dijual serta harga yang dinilai lebih murah dari tempat lain dan beragam, menjadi alasan warga berbelanja ke sana jelang hari masuk sekolah yang terjadwalkan pada 16 Juli mendatang.

Pantauan Harian Metro Jambi, Senin (9/7) siang, di kawasan Pasar Los tampak ramai pembeli yang datang dari berbagai daerah di Jambi.
Lina, seorang pembeli asal Mendalo mengaku, dirinya selalu berbelanja perlengkapan sekolah anaknya di Pasar Los. Alasannya, selain murah barang yang di jual juga beragam.

"Pertama murah dan terjangkau, kedua banyak pilihan. Kira-kira itulah yang membuat saya selalu belanja di sini, terlebih anak saya yang kedua juga baru mau masuk SD, jadi banyak perlengkapan yang harus disiapkan," ujarnya.

Menurut Lina, ia bisa menghemat hingga 15 persen bila berbelanja di Pasar Los tersebut. Seluruh kebutuhan sekolah anaknya juga bisa dipenuhi di sana.

"Sepatu, tas, keperluan alat-alat tulis lainnya saya beli di sini semua. Sekalian kami jalan-jalan juga," jelasnya.

Sementara itu, Yeni, salah satu penjual mengaku, barang yang banyak terjual di tokonya berupa perlengkapan untuk anak-anak SD.
"Karena bertepatan tahun ajaran baru, rata-rata pembeli nyari untuk anaknya yang mau masuk SD. Kalau SMP atau SMA biasanya sudah disediakan pakaian seragam dari sekolah," katanya.

Ia menjual satu stel pakaian kisaran Rp 70-80 ribu. "Tetapi tergantung bahan yang dipilih juga. Kalau bahannya tebal dan bagus bisa lebih harganya," ungkapnya.

Selain perlengkapan seragam sekolah, yang tak kalah banyak diburu pembeli adalah buku tulis.

Berdasarkan pantauan, satu pak berisi sepuluh buku tulis harganya mulai dari Rp 25 Ribu hingga Rp 40 ribu, disesuaikan dengan ukuran buku dan jumlah lembar isi buku.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments