Minggu, 23 September 2018

Bupati Masnah Optimis Serapan Anggaran Maksimal


Rabu, 11 Juli 2018 | 11:17:42 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro
Bupati Muarojambi Masnah Busro / dok/metrojambi

SENGETI- Bupati Muarojambi Masnah Busroh optimis serapan anggaran 2018 bisa maksimal pada tri wulan keempat tahun 2018.
 
Bupati Masnah, yakin, semua kegiatan di Muarojami yang dibiayai APBD bisa rampung tepat waktu, sehingga  anggaran tahu 2018 dapat diserap semua.

" Ya saat ini kan baru serapan Triwulan ketiga. jadi masih panjang waktunya. " katanya usai melakukan rapat evaluasi serapan anggaran.
Dengan demikin sebut Masnah, masyarakat Muarojambi bisa menikmati pembangunan.Dia juga berharap semua OPD menggenjot kegiatannya masing-masing.

Dilain pihak, Kabid Pembendaharaan Badan Pengelolaan dan keuangan Aset Daerah  (BPKAD) Kabupaten Muarojambi, Irfan Kurniawan membenarkan jika serapan anggaran saat ini masih berkisar 35 persen.

“Memang benar, saat ini serapan anggaran untuk APBD tahun 2018 masih dalam kisaran 35 persen. Untuk itu, memang tidak ada alasan buat kita untuk tidak bekerja cepat memenuhi target. Sebab jika hal ini tidak kita genjot juga akan berimplikasi terhadap lalu lintas keuangan di daerah,” katanya kepada wartawan

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya optimis dalam beberapa pekan ini serapan anggaran bisa dioptimalkan, mengingat beberapa pekerjaan fisik dari beberapa OPD sudah memasuki masa tender untuk kemudian siap untuk dikerjakan.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments