Sabtu, 22 September 2018

Warga Pondok Tinggi Digerebek Saat Mengkonsumsi Ganja


Rabu, 11 Juli 2018 | 11:32:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satrenarkoba) Polres Kerinci menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Pelaku bernama Rio (28), warga Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Resnarkoba Iptu Sofyan Harahap mengatakan, pelaku digerebek dan ditangkap Jumat (6/7) lalu di kediamannya. Sebelumnya, kata Sofyan, pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku tengah mengkonsumsi ganja di rumahnya.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Sofyan, pihaknya langsung mendatangi kediaman pelaku. Setelah mendapatkan izin dari orang tua pelaku, Sofyan mengatakan pihaknya langsung menuju kamar yang berlokasi di lantai dua.

"Saat kita datang, dari luar kamar tercium bau aroma khas ganja. Dan begitu pintu kamar dibuka, pelaku kita temukan sudah dalam keadaan mabuk sehingga omongannya tidak jelas," terang Sofyan, Rabu (11/7).

Dikatakannya lagi, dengan didampingi ketua RT setempat lantas dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan dua linting ganja yang disimpan pelaku dalam saku celana bagian belakang.

"Selain itu juga ditemukan narkotika jenis ganja yang berserakan di dalam tas warna biru. Saat itu tas tersebut di gantung di atas pintu kamar," kata Sofyan.

Guna proses lebih lanjut, Sofyan mengatakan jika pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Kerinci. Sofyan juga menyebutkan jika saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan guna mengetahui dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut.

"Tersangka dikenakan dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments