Selasa, 25 September 2018

Pemkab Merangin Usulkan Tambahan Formasi CPNS


Rabu, 11 Juli 2018 | 15:02:39 WIB


Bupati Merangin, Al Haris
Bupati Merangin, Al Haris / dok/metrojambi

BANGKO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan mengajukan usulan penambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sebelumnya, KemenPAN-RB hanya menyetujui 190 formasi CPNS untuk Kabupaten Merangin. Namun jumlah tersebut dirasakan kurang, karena Pemkab Merangin sudah 7 tahun tidak membuka penerimaan CPNS.

"Kita masih mengajukan tambahan ke KemenPAN, sebab di Merangin baru diberi formasi pegawai sebanyak 190 orang. Nah ini sangat minim sekali," kata Bupati Merangin Al Haris.

Menurut Haris, Merangin masih butuh banyak tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Oleh karena itu, kata Haris, pemerintah daerah kembali mengajukan ke KemenPAN agar kiranya menambah formasi penerimaan CPNS di Merangin.

"Soal jadwal penerimaan tunggu saja mudah-mudah penerimaan agak banyak dan bisa mengakomodir kawan-kawan tenaga kontrak dan honor yang sudah lama," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Pemkab Merangin akan mengusahakan 500 kuota penerimaan CPNS yang sudah diajukan sebelumny bisa diterima. "Hampir tujuh tahun Merangin tak ada terima CPNS," pungkas Haris.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments