Kamis, 20 September 2018

DPRD Sarolangun Gelar Paripurna Penyampaian LPJ Pelaksanaan APBD 2017


Kamis, 12 Juli 2018 | 11:52:57 WIB


Penyerahan bundel LPJ 2017 oleh Bupati H Cek Endra kepada Ketua DPRD Sarolangun M Syaihu
Penyerahan bundel LPJ 2017 oleh Bupati H Cek Endra kepada Ketua DPRD Sarolangun M Syaihu / Humas Sarolangun

SAROLANGUN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun menjadwalkan tiga agenda paripurna. Diantaranya, melaksanakan rapat paripurna penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD 2017, kemudian dilanjutkan dengan paripurna pandangan umum fraksi terhadap perubahan kedua Ranperda Nomor 5 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

selanjutnya dalam selang beberapa jam kemudian dilaksanakan paripurna tanggapan dan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi terhadap perubahan kedua Ranperda Nomor 5 Tahun 2016. Rapat paripurna tersebut berlangsung pada Kamis (12/7) siang hingga sore kemarin.

Paripurna dimpimpin oleh Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu didampingi dua unsure pimpinan, Amir Mahmud dan H Hapis Hasbiallah SE, kemudian dari eksekutif hadir langsung Bupati, H Cek Endra dan Wabup, H Hillalatil Badri.

Ketua DPRD Sarolangun H M Syaihu mengatakan, mengatakan tindaklanjut dari paripurna penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD 2017 akan dilakukan hearing dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pelaksanaan hearing akan segera dilaksanakan, ini juga sudah dijadwalkan, Minggu 15 Juli 2018 kita upayakan hearing dengan OPD sudah selesai dilaksanakan,”sebutnya.

Dijelaskan H M Syaihu, paripurna perubahan kedua Ranperda Nomor 5 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang prosedur yang mengacu pada aturan.

“DPRD Sarolangun fokus menjalankan Tupoksi secara professional dan proporsonal,”tandasnya.


Penulis: Luncai Hendri/ADV
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: suara.com


comments